Senin, 07 Maret 2011 - 15 komentar

Terlalu simpel??

Menarik, simpel dan informatif...

Mungkin ini yang ingin ditonjolkan oleh website dengan tampilan di bawah..

Tapi jika saya boleh berkomentar, maka menurut saya tampilan website ini terlalu simpel, banyak menghabiskan ruang untuk hal yang tidak terlalu berguna. Contohnya pada tampilan halaman home
ini.



Contohnya tulisan di dalam kotak merah ‘Follow me on twitter’, padahal informasi tersebut sudah dibuat ‘sangat lengkap’ di menu contact. Dari tulisan tersebut sampai ke footer, juga banyak ruang kosong.

Menu-menunya juga tidak terlalu jelas, dan ketika saya mengakses website ini, yang terlihat pada tampilan awal hanya 1/3 dari halaman home di atas, dan awalnya saya mengasumsikan itu Cuma header. Karena saya penasaran apa isi konten di bawahnya, saya pun agak ‘kecewa’, karena ketika saya scroll, isinya cuma kotak miring yang saya sebutkan di atas dan footer yang terlalu besar ruangnya ke bawah.

Ketika saya mengakses halaman contact, ternyata isinya sangat panjang, dan saya harus scroll sekian kali untuk bisa melihat dengan lengkap informasinya sampai ke bawah, dan ternyata kontennya boros untuk gambar sebuah iPhone yang sangat besar, yang intinya hanya memberikan informasi nomor handphone.





Tujuannya memang untuk membuat unik dan menarik, tapi jika menghabiskan ruang untuk hal yang sudah terdapat pada menu halaman lainnya, menurut saya itu tidak efektif untuk sebuah desain yang tujuannya dirancang interaktif dengan user.

^_^

15 komentar:

Anonim 7 Maret 2011 pukul 14.49

Sebainya sayang kalo sudah di publish tapi hanya beberapa info saja yang ingin ditampilkan. lebih baik berikan menu saja atau kita pasang iklan saja untuk mengisi space yang kosong pada web tersebut. . .
hehehe. . .

Putri Ayu P 7 Maret 2011 pukul 15.02

nambahin juga nih, untuk tampilan menunya ga keliatan seperti menu, jadi awalnya saya juga bingung menunya ada dimana, trus waktu pilih contact us ada gambar iphone yang menurut saya tidak penting dan terlalu besar, menghabiskan space saja...

AM. Raharjo 7 Maret 2011 pukul 16.58

oke !

iin nur jamilah 7 Maret 2011 pukul 22.09

saya sudah mengunjungi web yang anda komentari di atas.
menurut saya web itu simple dan menarik,tapi benar yang anda bilang,ada bagian-bagian yang ditonjolkan padahal sebenarnya tidak penting dan justru memanggu sekali,terutama kotak merah bertuliskan ‘Follow me on twitter’, kotak itu dibuat horizantal dan sedikit miring,kesannya menjadi berantakan dan tidak teratur.

duRam 7 Maret 2011 pukul 22.37

betul-betul terlalu banyak ruang kosong,..
tapi lumayan minimalis sih

Anonim 8 Maret 2011 pukul 11.02

desain webnya sih bagus, tapi informasi yang diberikan sangat minim sehingga user bingung dengan menu-menunya.

Puspita Kartika Sari 8 Maret 2011 pukul 11.52

yappp,,ini hampir sama yahh kayak web yang dibahas ayu..
Jadi sebaiknya ruang kosong dimanfaatkan sebaik mungkin.
hehe.. Buat foto2 kita aja cing,gimana.haha(becanda kalo yang ini)
Tapi desinnya sebenarnya enak dilihat,hehe..sederhana dan warnanya soft. cocok lah untuk mata saya,hehe

AM. Raharjo 8 Maret 2011 pukul 12.34

Rudi:pasang iklan??he
Kak Putri : benar,,menu yang tidak interaktif.
IIN: follow me on twitter,padahal sudah ada di menu kontak
Neng:Sip neng,emang minimalis sih
Ayu:Desainnya memang bagus,tapi terlalu simpel
Pus:Kontras yang bagus,,
foto-foto kita??
boleh juga tuh(bercanda..^_^)

RAHMI JUWITA SUKMA 8 Maret 2011 pukul 13.13

iaa bener juga terlalu banyak whitespacenya..alangkah baiknya di isi dengan konten yang berguna, seperti iklan dll...saya rasa itu lebih berguna nantinya,,(mempetebal dompetnya si mimin)hhehe

RAHMI JUWITA SUKMA 8 Maret 2011 pukul 13.17

heheh bener juga,, terlalu banyak white space....alangkah baiknya di isi dengan konten yang lebih bermanfaat..seperti iklan,,(setidaknya bisa mempertebal kantongnya si mimin)heheh

RAHMI JUWITA SUKMA 8 Maret 2011 pukul 13.18

heheh bener juga,, terlalu banyak white space....alangkah baiknya di isi dengan konten yang lebih bermanfaat..seperti iklan,,(setidaknya bisa mempertebal kantongnya si mimin)heheh

RAHMI JUWITA SUKMA 8 Maret 2011 pukul 13.18

heheh bener juga,, terlalu banyak white space....alangkah baiknya di isi dengan konten yang lebih bermanfaat..seperti iklan,,(setidaknya bisa mempertebal kantongnya si mimin)heheh

RAHMI JUWITA SUKMA 8 Maret 2011 pukul 13.18

heheh bener juga,, terlalu banyak white space....alangkah baiknya di isi dengan konten yang lebih bermanfaat..seperti iklan,,(setidaknya bisa mempertebal kantongnya si mimin)heheh

Anonim 8 Maret 2011 pukul 15.05

Simple bana ko haaaa...
tambah lo foto urang eee gagah lo..

ba gak ti duh..

#NURDINTURUN!!
http://jalanrevolusi.wordpress.com

felliyana 11 Maret 2011 pukul 00.40

sepanjang jalan kenangan ya scroll mouse-nya...
sampe pegal ni jari...

Posting Komentar